Alasan Roof Drain Itu Penting Versi Deckdraintoll

roof drain

roof drain merupakan komponen drainase yang dibutuhkan pada instalasi sistem drainase sebuah bangunan.


Hello sobat logam. How’s life? I hope everything good yaa. Anyway, hujan lebat memang memiliki dampak yang cukup banyak ya sobat logam. Bisa terjadi genangan dimana-mana jika pengelolaan sistem drainasenya buruk. Untuk mencegah hal itu, di perlukan alat drainase nih. Salah satunya yaitu Roof Drain. Roof Drain merupakan komponen drainase yang cukup penting keberadaannya. Kenapa bisa penting? Simak pembahasan dibawah ini !

Sistem drainase adalah saluran air yang di bangun untuk pembuangan massa air baik secara alami maupun buatan. Menurut wikipedia, Drainase merupakan sebuah pengatusan pembuangan massa air dari permukaan atau bawah permukaan suatu tempat. Adanya sistem drainase ini akan sangat membantu masyarakat dalam penyelesaian limbah air.

Salah satu alat yang di gunakan dalam penataan sistem drainase yaitu Roof Drain. Roof Drain merupakan komponen drainase yang sangat di butuhkan pada instalasi sistem drainase sebuah bangunan. Komponen ini terbuat dari bahan material besi yang di olah dengan metode pengecoran.

Roof Drain memiliki bentuk seperti kubah di bagian atasnya dan pipa di bagian bawahnya. Pada bagian atas Roof Drain, terdapat lubang-lubang. Lubang ini memiliki fungsi untuk menyaring kotoran agar tidak ikut teralirkan ke saluran pembuangan.

Bagaimana Jika Sebuah Bangunan Tidak Terdapat Roof Drain?

Sebuah bangunan akan tercemar jika tidak di pasangi Roof Drain pada bagian atapnya. Pasalnya pada saat musim hujan, air hujan yang turun akan tertampung dalam waktu yang cukup lama pada area Rooftop. Hal ini mengakibatkan area sekitar Rooftop akan tercemar karena tidak ada instalasi sistem drainase.

Jika area Rooftop tercemar, maka akan timbul sarang nyamuk karena kondisi di area Rooftop menjadi tergenang dan lembab. Hal ini dapat menimbulkan masalah baru yaitu munculnya berbagai penyakit akibat lingkungan rumah yang tidak bersih.

Tidak terpasangnya Roof Drain pada bagian Rooftop rumah, akan menimbulkan rasa kurang nyaman. Area yang kotor dan tercemar tidak akan pernah bisa membuat penghuni rumah menjadi nyaman dan betah dirumah. Maka dari itu pemasangan Roof Drain pada sebuah bangunan sangat penting di lakukan.

Nah, dari penjelasan di atas sudah paham ‘kan kenapa instalasi sistem drainase sangat penting di lakukan. Untuk itu, jangan pernah skip pasang sistem pembuangan air Rooftop kalian yaa. Anyway, buat kalian yang sedang mencari komponen drainase, kalian bisa memesannya di deckdraintoll.com. Kami menyediakan beberapa jenis komponen drainase yang terbuat dari besi coran pilihan.

Kami juga menyediakan free consulting dan free design untuk sobat logam yang memiliki spesifikasi tertentu. Sobat logam nggak perlu khawatir karena kami selalu fokus pada detail quality product. Jadi sudah dipastikan produk yang hasilkan adalah yang terbaik. Hubungi kontak dibawah ini ya :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : Marketing@deckdraintoll.com

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat