Gimana Jadinya Kalo Tidak Ada Sistem Drainase

deck drain toll

deck drain toll digunakan untuk mengurangi atau membuang kelebihan air di suatu lahan atau area toll.


Hello sobat logam, long time no see! Gimana kabarnya? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan happy ya guys. Sebentar lagi sudah lebaran, jadi harus benar-benar jaga imunitas tubuh biar nggak down dan semangat pas nanti lebaran Idul Fitri. By the way, gimana ya jadinya kalo tidak ada sistem drainase di ruang publik. Bahas bareng-bareng yuk! Let’s go.

Sistem drainase merupakan sebuah cara untuk menghilangkan air yang berlebih di sebuah area. Drainase sendiri dapat di artikan sebagai serangkaian bangunan air yang berfungsi untuk mengurangi atau membuang kelebihan air di suatu lahan atau area toll.

Beberapa bagian dari sistem drainase pasti sudah sobat logam jumpai. Contohnya seperti aliran sungai, jaringan saluran baik di permukaan maupun di bawah tanah, pembuangan akhir seperti sungai atau beberapa bangunan atau fasilitas drainase.

Adanya sistem drainase serta dengan di barengi dengan pengelolaan yang tepat akan memberikan efektifitas dalam pemeliharaan lingkungan. Pengelolaan sistem drainase adalah proses pemeliharaan saluran drainase dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir permasalahan.

Dari penjelasan singkat di atas dapat di simpulkan bahwa pembangunan sistem drainase sangat penting khususnya di wilayah perkotaan. Hal ini di  karenakan sedikitnya ruang hijau sebagai wadah penyerapan air hujan. Makanya terkadang hujan dapat menjadi kabar kurang baik bagi wilayah perkotaan.

Tidak adanya sistem drainase pada saat curah hujan tinggi dapat menyebabkan air menggenang hingga banjir. Selain itu lingkungan juga akan tercemar dan menjadi tidak bersih dan sehat sehingga akan timbul berbagai macam penyakit.

Sistem saluran air yang buruk serta fasilitas drainase yang kurang memadai akan membuat aliran air tidak sampai ke tempat pembuangan yang seharusnya. Namun pengadaan dan pemeliharaan sistem saluran air juga harus di barengi dengan luasnya daerah resapan air dan peminiman semenisasi area. Dengan begitu sistem saluran air dan fasilitas drainase akan sangat efektif untuk mengatasi atau mencegah banjir.

Nah gimana, udah paham ‘kan sobat logam? Pengadaan sistem saluran air benar-benar penting yaa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. And good newsnya, sobat logam bisa memesan komponen sistem drainase ke Deckdraintoll.com. Kami menyediakan berbagai komponen atau alat pendukung sistem drainase dan telah berpengalaman menjalin kemitraan baik personal maupun instansi. Untuk pelayanan ramah dan informasi lebih lanjut kalian bisa langsung hubungi kontak di bawah ini ya :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp. : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@deckdraintoll.com

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat