Mengenal Grill Drain Pada Komponen Drainase

grill deck drain

Grill atau saringan adalah salah satu bagian yang ada di deck drain. Grill terletak di permukaan deck drain di bagian tutup atau covernya.


Hello sobat logam, Gimana nih kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah ya. Aamiin. Tetap patuhi protokol kesehatan ya guys, kita masih berperang melawan Virus Corona jadi jangan sampai lengah ya. Anyway tahu nggak sih guys kalo Deck drain memiliki double grill lho. Kita bahas Sampai tuntas yuk!

Sobat logam pasti sudah tidak asing lagi dengan Deck drain. Komponen drainase yang satu ini sudah seringkali kita bahas bersama-sama. Mulai dari proses pembuatan hingga penerapannya di lapangan. Tetapi ada satu bagian Deck drain yang belum kita bahas lho guys. Nah biar pahamnya totalitas, mimin kasih penjelasannya khusus buat sobat logam.

Grill merupakan salah satu bagian yang ada pada Deck drain. Grill terletak di permukaan Deck drain di bagian tutup atau covernya. Secara sederhananya Grill merupakan saringan pada komponen drainase yang memiliki tugas penting dalam sistem drainase. Grill atau saringan ini berfungsi untuk menyaring limbah atau sampah yang padat agar tidak ikut masuk ke saluran pembuangan air.

Deck drain memiliki 2 saringan atau grill dengan tujuan agar filterisasi limbah atau sampah jauh lebih maksimal. Sehingga akan berdampak baik bagi saluran pembuangan karena tidak ada sampah yang menyumbat saluran air. Grill atau saringan Deck drain produksi dari Deckdraintoll.com terdapat di dua bagian yaitu terletak pada covernya dan pada pipa bagian atas.

Detail Grill pada Deck drain

Grill pada cover Deck rain memiliki lubang selebar 4 cm dan panjang 14 cm. Dengan ukuran standard, lubang Grill biasanya berjumlah 6 lubang. Walaupun berfungsi sebagai penyaring limbah padat, Grill pada cover Deck drain belum bisa menyaring limbah padat berukuran kecil seperti bungkus permen dan lain-lain. Perlu didukung dengan saringan tambahan di bagian pipa atas dengan ukuran lubang yang lebih kecil.

Saringan di bagian pipa atas bertujuan untuk menyaring sampah lebih maksimal sehingga saluran terhindar dari sumbatan. Jadi dapat dipastikan bahwa Grill atau saringan memiliki peran yang sangat penting bagi sistem drainase maupun lingkungan.

Nah sudah paham ‘kan apa itu Grill dan seberapa penting peran Grill bagi lingkungan dan sistem drainase. Jadi buat sobat logam yang sedang dalam perencanaan pengadaan Deck drain atau komponen drainase lainnya baik skala besar maupun kecil, sobat logam bisa langsung menghubungi tim kami. Kontaknya ada di bawah ini, sampai ketemu di warkshop sobat!

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@deckdraintoll.com

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat