Roof Drain

Floor drain digunakan untuk menangkap luapan air di lantai.


Hai logam lovers! how about your day today? Mimin harap kalian tetap sehat dan semangat terus ya. Ketika ada mimin disini, tentunya ada artikel baru yang akan mimin buat. Supaya kalian chill membaca artikel dari mimin, siapin secangkir teh dan camilan sembari membaca artikel mimin dijamin nyaman baca hingga selesai. Nah, menurut logam lovers kali ini mimin akan membuat artikel apa ya? Penasaran kan? Makanya ikutin mimin sampai selesai dong yuk.

Perbandingan Jenis Floor Drain dan Cara Kerja

Floor drain merupakan komponen penting dalam sistem drainase bangunan, terutama untuk mencegah terjadinya banjir di area dalam ruangan. Ada beberapa jenis floor drain yang dirancang khusus untuk tujuan anti banjir, masing-masing memiliki kelebihan dan cara kerja yang berbeda. Berikut adalah perbandingannya:

  • Floor drain tipe lingkaran

Floor drain tipe lingkaran merupakan jenis drainase lantai yang paling umum digunakan. Bentuknya yang bulat sederhana memberikan beberapa keunggulan yang membuatnya tetap menjadi pilihan populer hingga saat ini.

Floor drain dengan tipe lingkaran ini sangat lancar dalam mengalirkan air karena tidak memiliki sudut yang dapat menghambat aliran. Desainnya yang sederhana pun dapat membuatnya mudah untuk dibersihkan dan juga lebih tahan terhadap tekanan. Namun demikian, floor drain tipe lingkaran ini kurang efisien jika menampung partikel kotoran besar dan kurang fleksibel dalam hal desain interior.

  • Floor drain tipe persegi

Floor drain tipe persegi memiliki desain yang lebih fleksibel dibandingkan tipe lingkaran. Bentuknya yang persegi atau persegi panjang membuatnya mudah disesuaikan dengan berbagai desain interior dan ukuran ruangan.

Sedangkan, floor drain dengan tipe persegi ini lebih mudah disesuaikan dengan berbagai bentuk dan ukuran ruangan. Desainnya yang modern dapat menambahkan estetika ruangan. Selain itu, juga lebih efektif dalam menampung partikel kotoran besar karena luas permukaan yang lebih besar. Akan tetapi, aliran air mungkin tidak akan selancar tipe lingkaran karena adanya sudut dan akan lebih sulit dibersihkan karena adanya sudut-sudut.

  • Cara kerja floor drain

Secara umum, cara kerja floor drain tipe persegi sama dengan tipe lingkaran. Air yang mengalir di permukaan lantai akan masuk ke dalam lubang drain. Air yang masuk ke lubang drain akan melewati saringan yang berguna sebagai penyaring kotoran atau partikel kecil lainnya agar tidak menyumbat pipa. Setelah melewati saringan, air bersih akan mengalir melalui pipa menuju saluran pembungan utama.

Nah itulah penjelasan edukasi mengenai perbedaan jenis floor drain dan cara kerjanya. Untuk logam lovers yang sedang membutuhkan floor drain untuk toilet maupun area ruang publik lainnya, tanpa basa basi kalian bisa langsung melakukan pemesanan di Deckdraintoll.com. Kami melayani segala kebutuhan anda dengan senang hati, mulai dari pemilihan komposisi barang hingga ukuran yang anda butuhkan.

Selain floor drain kami juga memproduksi sistem drainase lain seperti deck drain dan roof drain guys. Kami menggunakan bahan dengan kualitas tinggi nasional dan produk kami sebelum dikirimkan kepada customer, akan melewati proses QC secara berulang kali. Sehingga, produk kami terjamin akan kualitasnya yang bukan main-main lagi. Tunggu apalagi? Gausah lama-lama langsung saja hubungi nomor yang ada di bawah untuk info lebih lanjut:

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@deckdraintoll.com