Proses Produksi Deckdrain Antique

proses pembuatan deck drain

Proses produksi deckdrain dimulai dari pembuatan desain gambar dengan menggunakan software CorelDraw atau SolidWorks.


Hai hai sobat logam, how’s your day? I hope it’s always good ya. Please stay happy, healthy and wealthy guys. Anyway, kali ini mimin akan membagikan informasi menarik khusus untuk sobat logam. Nah, mimin mau kasih bocoran ke kalian tentang proses produksi Deckdrain. Langsung aja, let’s go down!

Pentingnya peranan Deckdrain dalam sistem drainase kota membuat komponen ini merupakan hal yang wajib ada dalam sistem drainase kota. Jika tidak dilengkapi dengan saluran pembuangan air maka air di permukaan jalan tidak akan bisa dialirkan ke saluran bawah tanah. Hal ini akan menyebabkan genangan air di jalan dan dapat merusak jalan.

Back to main topic ya guys. Proses produksi deckdrain dimulai dari pembuatan desain gambar dengan menggunakan software CorelDRAW atau SolidWorks. Setelah desain Deckdrain sudah jadi, selanjutnya pembuatan matras atau cetakan di proses di mesin CNC.

Kenapa harus menggunakan mesin CNC?

Karena mesin CNC dapat menghasilkan matras yang lebih presisi dan sesuai dengan rencana. Biasanya matras dibuat menggunakan papan MDF atau Medium Density Fiber. Papan jenis ini memiliki tekstur yang halus sehingga mudah diukir.

Selanjutnya yaitu tahap pengepresan pattern. Pada tahap pengepresan atau press cor menggunakan pasir cetak khusus karena memiliki sifat mampu bentuk. Setelah tahap pengecoran selesai selanjutnya ke tahap finishing.

Tahap finishing mencakup beberapa proses seperti grinding serta painting. Grinding merupakan kegiatan pengolahan permukaan material yang bertujuan agar ornamen menjadi lebih halus dan lebih jelas. Sedangkan untuk proses painting dilakukan untuk tahap pengecatan. Setelah pengecatan selesai masuk ke tahap Quality Control atau QC, produk dari Deckdraintoll.com melewati berbagai uji laboratorium.

Jadi, sobat logam bisa langsung pesan dan hubungi tim Deckdraintoll.com untuk detail produk dan alur pemesanannya.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@deckdraintoll.com

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat