Roof Drain Besi Cor atau Roof Drain Pvc?

Roof drain dan Floor drain

Roof drain dan Floor drain digunakan untuk mengalirkan air ke saluran pembuangan.


Hello sobat logam, welcome back to Deckdraintoll.com. Gimana nih kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan happy ya. Kali ini mimin mau ngajak sobat logam buat bahas topik yang menarik. By the way kalian tahu nggak sih ternyata Roof Drain ada juga yang terbuat dari plastik lho. Jadi harus pilih yang mana? Dari besi cor atau dari plastik?. Simak ulasan berikut yaa.

Pasti sobat logam sudah tidak asing lagi dengan Roof Drain. Bagian atas rumah atau dak biasanya menggunakan komponen drainase jenis ini dan terbuat dari besi cor.  Tapi ternyata ada juga Roof Drain yang terbuat dari plastik. Kita bahas satu-satu ya.

Dari Material Plastik

Bahan yang digunakan untuk pembuatan Roof Drain plastik ini adalah Plastik jenis PVC. PVC tidak hanya digunakan untuk produksi Roof drain tetapi juga pipa, plafon, dan pintu kamar mandi. Polivinil Klorida atau PVC adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk produksi perlengkapan pembangunan rumah.

Komponen drainase yang terbuat dari PVC memiliki kelebihan yaitu lebih ringan. Roof Drain yang terbuat dari PVC juga tahan karat dan harganya lebih ekonomis. Namun Roof Drain plastik juga memiliki kekurangan salah satunya yaitu mengandung Klorin. Klorin merupakan zat yang berbahaya bagi manusia terutama jika sudah menjadi gas.

Dari Material Iron Casting

Besi cor atau iron casting merupakan material yang populer digunakan untuk produksi Komponen Drainase. Material berbasis iron ini diproses melalui proses produksi pengecoran. Perpaduan antara besi dan karbon ini diproses dengan cara melelehkan besi kemudian dituang ke cetakan pre fabrikasi.

Kelebihan Roof Drain yang terbuat dari besi cor yaitu lebih kuat. Komponen Drainase yang terbuat dari material besi cor memiliki tingkat korosi yang rendah. Material ini juga memiliki kekurangan yakni harganya sedikit lebih mahal dari Roof Drain plastik.

Nah jadi sudah paham ‘kan sobat logam?. Kalau ingin yang ekonomis pakai yang dari plastik, dan kalau mau yang kuat, awet, dan tahan lama kalian bisa pilih Roof Drain Besi Cor. Tapi menurut mimin, kalau ada yang awet dan kuat, kenapa pilih yang lain.

Good news buat sobat logam, kalian bisa menemukan dan memesan Roof Drain Besi Cor di Deckdraintoll.com. Kami memproduksi komponen drainase yang lengkap dengan kualitas yang mantap. Sobat logam bisa lho custom ukuran atau model sesuai dengan keinginan sobat logam. Langsung cuss aja hubungi tim Deckdraintoll.com di bawah ini yaa. See you!

CONTACT
Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465
Telp. : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025
Email : marketing@deckdraintoll.com

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat