Deck Drain Untuk Kota Batam

deck drain

deck drain digunakan untuk menutup lubang pada jalan.


Kota Batam merupakan kota yang berada di Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah administrasinya terdiri dari tiga buah pulau yakni Pulau Batam, Pulau Galang, dan Pulau Rempang yang sering disingkat Barelang. Kota yang terkenal sebagai kota industri ini juga memiliki julukan lain yakni segitiga persimpangan untuk perdagangan antara Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Tak hanya itu, sektor pariwisata Batam juga ikut tumbuh, apalagi karena kota ini tercatat sebagai gerbang pintu masuk ketiga yang paling banyak dilewati oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, setelah Bali dan Jakarta.

Dengan berjalannya waktu kini pemerintahan setempat berencana akan merenovasi dan menambahkan fasilitas untuk jalan toll kota Batam yaitu deck drain. Tanpa adanya jalan toll, biaya perjalanan menjadi besar, karena tipikal kondisi geografi Indonesia yang mempunyai daratan yang panjang.

Jadi apa itu Deck drain?

Deck drain adalah komponen drainase yang berfungsi untuk menyalurkan air dari permukaan ke saluran pembuangan air. Terbuat dari bahan material besi cor dengan proses pengecoran logam, biasanya Deck drain digunakan pada saluran drainase jembatan dan toll.

Sobat logam, Deck drain memiliki bentuk berupa kotak berongga, pada bagian atas yang berfungsi sebagai tempat penyerapan air hujan. Bagian pipa Deck drain tertanam di dalam tanah/ jalan dan terhubung langsung ke dalam instalasi pipa pembuangan air.

Dengan adanya deck drain perairan pada toll dapat menggalir dengan lancar tidak lagi ada genangan air di jalan toll. Selain itu, desain deck drain yang berbentuk layaknya sebuah saringan juga berfungsi untuk menyaring kotoran atau sampah yang ada di atap. Sehingga sampah atau kotoran tersebut tidak ikut masuk ke saluran dan membuat saluran tersumbat.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di Putra Sari Logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Kalian bisa menghubungi kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut

 

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@deckdraintoll.com

 

mobile-navHomemobile-navKatalogmobile-navBrosurmobile-navBantuanmobile-navChat